Sabtu, 14 Mei 2016

Wisata Bukit Asah Bali

Bukit Asah Bali, Desa Bugbug - Karangasen

Bukit Asah Bali
 Bukit Asah Bali kini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.  Bukit asah mempunyai keindahan panorama dengan sebuah pulau kecil berada didepan Bukit Asah yang berbentuk ikan Paus. Dari Bukit Asah Bali anda bisa melihat pemandangan lautan luas memberikan ketenangan hati setelah anda melakukan kesibukan setiap hari.  Anda bisa melakukan kemah dan memancing bersama teman teman anda karna tersedia juga penyewaan tenda untuk berkemah, yang disediakan oleh warga local disana. Anda akan merasakan seperti di sebuah kapal laut, karena posisi Bukit Asah menjolok ke laut. Rumput yang hijau disekitar menambah indahnya Bukit Asah Bali.

Perjalanan Menuju Bukit Asah Bali


Jarak Bukit Asah dari Ngurah Rai International Airport sekitar 100 kilo meter. Jika menggunakan kendaraan bisa ditempuh sekitar 1,5 jam. Menuju Bali Bagian timur atau Karangasem anda akan melewati Candidasa. Dari Candidasa Bali, perjalanan menuju Bukit Asah Bali sekitar lagi 4 kilo meter. Sesampai di Desa Bugbug, anda akam melihat pelang wisata Bukit Asah Bali dan anda tinggal mengikuti petunjuk jalan sekitar lagi 1 kilo meter.

Jalan menuju Bukit Asah di Desa Bugbug agak nanjak dan sempit. Pastikan kendaraan anda dalam keadaan baik. Namun setelah anda tiba di lokasi Bukit Asah Bali, kelelahan dalam perjalanan akan terbayar oleh keindahan Bukit Asah Bali.

Apakah Ynag Bisa dilakukan di Bukit Asah?

 

Beberapa hal yang anda bisa lakukan ketik mengunjungi Bukit Asah Bali


Berkemah – Karena mempunyai lokasi yang indah dan sepi, maka banyak wisatawan kususnya anak muda yang berkemah kususnya pada musim hari liburan panjang sekoalh.  Untuk berkemah di Bukit Asah anda tidak perlu repoty report membawa tenda karena disana sudah ada tempat penyewaan tenda untuk berkemah yang disediakan oleh warga local lengkap dengan kayu bakar untuk membuat api unggun.

Memancing -  Bukit Asah mempunyai batu karang di sepanjang bawah bukit. Disana anda bisa melakukan kegiatan memancing dengan suasana sepi dan aman. Batu karang berwarna hitam yang menjolok ke depan anda bisa melihat sebuah pulau kecil yang berbentuk ikan paus yang muncul dari dalam lautan.

Menywa perahu Jukung – Warga local juga menyediakan penyewaan perahu jukung yang bisa meampung samai 8 orang untuk berlayar sekitar dan mengelilingi pulau kecil. Anda juga bisa mnyewa perahu jukung untuk memancing ikan. Harga sewa jukung biasanya berkisar antara 400.000 sampai 1.000.000 tergantung jam dan lamanya anda menggunakan. Penyewaah harga jukung sudah termasuk guide/pengantar dan bensin untuk mesin jukung.

Photographer – Anda bisa membawa kamera dan berphoto ria. Terutama di pagi hari sekitar jam 6, anda bisa menyaksikan sebuah pemandangan matahari terbit dari lautan dan mengambil photo untuk diabadikan. Banya keindahan yang bisa anda abadikan lewat pemotretan di Bukit Asah Bali.

Diving - Anda juga bisa melakukan kegiatan diving di bawah lautan Bukit Asah Bali. Keindahan bawah laut disekitar area memang sungguh indah dengan beraneka ikan dan terumbu karang. Ada penduduk lokal yang biasa memandu wisatawan untuk melakukan diving yang bisa anda sewa.

Jika anda melakukan perjalanan wisata ke daerah Kabupaten Karangasem anda bisa mengunjungi daerah wisata Bukit Asah Bali.